-->

Kamis, 18 September 2014

Gawat! Sebanyak 22 Persen Pelajar Indonesia Memakai Narkoba

Gawat! Sebanyak 22 Persen Pelajar Indonesia Memakai Narkoba
kotabontang.net - Gawat! Sebanyak 22 Persen Pelajar Indonesia Memakai Narkoba, Banyaknya himbauan kepada para pelajar Indonesia untuk mewaspadai bahaya penyalahgunaan narkoba. Sebab, sampai saat ini, peredaran dan penyalahgunaan narkoba di kalangan pelajar sudah sangat memprihatinkan. Catatan dari Badan Narkotika Nasional (BNN), pecandu narkoba didominasi pelajar yang berusia 11-24 tahun.

[Gawat! Sebanyak 22 Persen Pelajar Indonesia Memakai Narkoba - static.inilah.com] Dalam kunjungannya di SMA Budaya Jakarta, BNN mengungkapkan, sebanyak 22 persen pengguna narkoba di Indonesia berasal dari kalangan pelajar. Kasubdit Instansi Pemerintah Direktorat Advokasi BNN Edhie Mulyono, SE,Ak, MM mengatakan, tujuan kegiatan untuk menjadikan para guru dan pelajar memiliki pola pikir, sikap, dan terampil menolak penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba.

Para pelajar di harapkan agar dapat semakin meningkatkan partisipasi sekolah berperan dalam program Pencegahan dan Pemberantasan,Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN). Salah seorang narasumber, Rotua Sihotang, S.Th. memberikan materi "Bahaya dan Upaya Pencegahan Narkoba di Sekolah". Agar, pelajar yang menggunakan narkoba tak bertambah.

Salah satunya yakni selektif dalam memilih teman bergaul di sekolah. "Penerapan aturan tegas yang berhubungan dengan narkotika, serta pola didik yang bisa diteladani dari seorang guru bisa menjadi upaya pencegahan penyalahgunaan narkotika di lingkungan sekolah," paparnya.

Pemateri lain, Geger Prasetyana mengangkat tema "Think Act Pelajar dalam Membangun Sekolah Bebas Narkoba". "Setidaknya ada tiga hal penting yang layak diperhatikan agar hasilnya benar-benar efektif lingkungan keluarga, lingkungan sekolah dan lingkungan masyarakat,"pungkasnya.

(Dikutip dari jpnn.com)

Previous
Next Post »