-->

Kamis, 09 April 2015

Wow, Ini Dia Video Manusia dengan Hidung di Dahinya


kotabontang.net - Wow, Ini Dian Video Manusia dengan Hidung di Dahinya.; Seorang pria asal China memiliki hidung di atas dahinya. Kabar ini langsung saja menyedot perhatian publik. Media dan jejaring sosial lainnya ramai membicarakan fenomena nyata yang tak lazim terjadi.

Pria itu bernama Xiaolian. Sebetulnya ia memiliki dua hidung. Namun, hidung di atas dahinyalah yang berfungsungsi untuk bernafas. Hidung di atas dahi itu merupakan hidung buatan sebagai tindakan alternatif tim medis.

Pada Agustus 2013, Xiaolian itu mengalami kecelakaan mobil. Akibat insiden tersebut, hidung pria usia 22 tahun hancur dan tidak dapat berfungsi kembali. Dokter langsung mengambil tindakan tepat dengan cara membuat hidung baru yang terletak di atas dahi Xiaolian. Demikian seperti ditulis Mirror.

Dengan menggunakan expender jaringan kulit, dokter membuat transplatasi hidung. Ahli bedah mengatakan, hidung buatan ini tetap dapat berkembang dengan baik karena dibantu oleh tulang rawan yang diambil dari tulang rusuk Xiaolian.

Menurut tim ahli bedah, hidung yang berada di atas dahi akan dipindahkan ke tempat aslinya, yaitu di atas kedua mata seperti lazimnya. Langkah itu akan dilakukan jika hidung buatannya tersebut benar-benar berkembang dengan baik. Semoga upaya tim bedah berhasil mengembalikan hidung buatan Xiaolian ke tempat yang lazim

Previous
Next Post »