-->

Kamis, 23 April 2015

Bersahabat dengan Kekasih, Perkecil Risiko Putus

kotabontang.net - Penelitian dari Purdue University menemukan bahwa menjaga persahabatan dengan pasangan akan membantu memunculkan ikatan yang lebih positif.

Situasi ini akan membuat hubungan Anda lebih berkomitmen, penuh cinta, dan tercipta kepuasan seksual yang lebih besar.

Sebaliknya, pasangan yang hanya mementingkan keinginan atau kebutuhan pribadi alias egois, mereka cenderung kurang bertahan dalam hubungan dan akhirnya berpisah.

Penelitian ini menunjukkan bahwa hal terpenting dalam hubungan yang harmonis dan romantis adalah persahabatan sejati.

VanderDrift, penulis utama dalam penelitian ini mengatakan bahwa "berteman baik" menjadi penyangga dari risiko putus dan berperan penting dalam hubungan yang berkualitas.

Penelitian ini melakukan dua percobaan. Pertama, dengan melibatkan 190 mahasiswa yang telah menjalin hubungan selama rata-rata 18 bulan. Mereka diberi kuesioner tentang investasi yang mereka untuk hubungan, aspek berbeda dari hubungan, dan harapan akan masa depan.

Hasil penelitian menunjukkan bahwa pasangan yang menempatkan upaya penuh dalam menbangun persahabatan kecik kemungkinan untuk putus.

Sementara, studi kedua yang melibatkan 184 siswa yang telah menjalin hubungan selama rata-rata 16 bulan, diminta menilai apa yang penting dalam hubungan mereka di berbagai bidang seperti persahabatan, rasa aman, jenis kelamin, perbaikan diri, dan pengalaman akan hal baru.

Hasilnya, mereka yang lebih mementingkan memenuhi kebutuhan persahabatan memiliki skor tertinggi dalam hubungan yang berkomitmen, romantis, dan pemenuhan seksual dibandingkan mereka yang lebih mementingkan kebutuhan pribadi. (Ningtriasih/Venusbuzz) :: Metrotvnews.com:

Previous
Next Post »